Sharing Session

Sharing Session menjadi wadah mahasiswa untuk belajar dan diskusi dengan praktisi pertanian dan IT. Hackafarm akan mengundang praktisi yang berbeda-beda di setiap kotanya untuk berbagi tantangan dan solusi pertanian. Tujuan Sharing Session ini untuk menggugah kesadaran generasi muda mengenai tantangan pertanian sehingga muncul gagasan untuk turut memberikan kontribusi menyelesaikan permasalahan.

Workshop sebagai wadah untuk mengembangkan softskill dari generasi muda. Hackafarm akan menghadirkan Workshop yang topiknya dekat dengan anak muda dan bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan diri. Setiap kelas Workshop dibuka terbatas untuk 5-10 orang.

Berikut kota-kota yang akan Hackafarm kunjungi dalam roadshow:

  1. Yogyakarta
  2. Bandung
  3. Malang
  4. Jakarta

Jadwal Sharing Session & Workshop akan diupdate setiap bulan disini.

Hackathon

Hackathon merupakan puncak hackafarm. Wadah bagi peserta mengembangkan dan mewujudkan ide mereka dalam waktu 36 jam.

Sebelum menuju ke hackathon, tim yang terdiri dari tiga orang diwajibkan mengirim proposal yang nanti akan disaring untuk diundang ke rangkaian acara puncak. Tim yang lolos akan diundang untuk live in dan workshop selama dua hari guna menggali insight dan memantabkan permasalahan yang diangkat. Selanjutnya akan dilangsungkan hackathon selama 36 jam dan penjurian. Diakhiri dengan awarding night untuk mengumumkan pemenang dari hackathon.

Pilot Testing

Program Pilot Testing merupakan program pendampingan maupun konsultasi untuk tim pemenang. Tim pemenang akan berkesempatan berkonsultasi langsung dengan pendamping/ pemateri akselerator. Melalui program ini, peserta akan dapat mematangkan atau menyempurnakan teknologi yang akan dikembangkan.

Berita Hack a Farm