Hack A Farm 2020 Dibuka, Kompetisi Daring untuk Majukan Agrikultur dan Akuakultur

Hack A Farm merupakan kompetisi inovasi teknologi dalam bidang agrikultur dan akuakultur yang telah berlangsung dua kali pada tahun 2016 dan 2019. Hack A Farm merupakan kompetisi yang berusaha untuk mengembangkan ide inovasi untuk menyelesaikan permasalahan dalam bidang Agrikultur dan Akuakultur. Semangat Hack a farm yaitu mengubah permasalahan menjadi sebuah potensi yang dapat membawa pertanian dan akuakultur di Indonesia menjadi sustainable baik secara lingkungan dan sosial.

Dalam mengembangkan inovasi, Hack A Farm dilengkapi dengan serangkaian acara yang menyiapkan generasi muda dengan multidisiplin ilmu untuk mengembangkan inovasi nyata untuk petani dan petambak. Rangkaian Hack A Farm telah dimulai sejak Juni 2020 dengan Talk Series Webinar yang diselenggarakan tiga kali dengan topik yang berbeda. Talk Series mengundang berbagai pihak seperti pemerintah, praktisi dan akademisi di bidang agrikultur dan akuakultur untuk memberikan insight permasalahan bagi para peserta agar memperdalam masalah keseharian yang dihadapi oleh petani dan petambak Indonesia.

Setelah peserta memperoleh insight dan memperdalam masalah, peserta dapat segera mengembangkan menjadi sebuah solusi teknologi. Peserta dapat mengirimkan mengirimkan ide teknologinya ke Hack a farm disini. Bagi tim yang terpilih, akan diundang mengikuti acara Hack a Farm selama tiga hari dengan kegiatan Hackathon, Mentoring, Workshop dan Pitching yang seluruhnya akan diselenggarakan secara daring. Setelah acara Hack a Farm day, para pemenang akan dibimbing dengan kegiatan mentoring selama enam bulan untuk mematangkan tim dan teknologi yang dikembangkan.

Kompetisi ini tidak hanya mengajak generasi muda untuk berkreasi dan berkarya saja, namun juga menuntut para peserta untuk merealisasikan ide mereka di lapangan. Ide terbaik dipilih, dibimbing, dan dibiayai untuk mengimplementasikan ide mereka pada masyarakat luas.

Para finalis yang terpilih mengikuti Hack A Farm 2020 akan berpeluang untuk mendapatkan Grand prize senilai total 40jt, Internet Package, Mentor from expert, Workshop from leading start up, International Networking, dan lain-lain. Segera daftarkan timmu sebelum tanggal 20 Agustus 2020 pukul: 23.59, Link pendaftaran: bit.ly/daftarhackafarm. Mari menyelesaikan masalah pertanian dan akuakultur bersama dengan Hack A Farm!

Ini Fasilitas untuk Timmu di Hack a farm 2020

Hack a Farm 2020 merupakan wadah bagi generasi muda untuk berkumpul serta berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan dalam bidang pertanian secara....

Hack A Farm 2020 Dibuka, Kompetisi Daring untuk Majukan Agrikultur dan Akuakultur

Hack A Farm merupakan kompetisi inovasi teknologi dalam bidang agrikultur dan akuakultur yang telah berlangsung dua kali pada tahun 2016 dan 2019. Hac....

Talk Series 3 #Hackafarm, Ketahanan Pangan Untuk Masa Mendatang

Ada empat pilar yang menyokong ketahanan pangan, yaitu ketersediaan pangan, keterjangkauaan pangan, pemanfaatan bagaimana bahan makanan dan keamanan p....