Ini Fasilitas untuk Timmu di Hack a farm 2020

Hack a Farm 2020 merupakan wadah bagi generasi muda untuk berkumpul serta berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan dalam bidang pertanian secara luas melalui pengembangan teknologi bagi pertanian dan perikanan.

Tahun 2020 ini merupakan tahun ketiga diselenggarakannya Hack a Farm, bertepatan dengan Covid-19 pula acara Hack a Farm akan diselenggarakan online.  Hack a farm hadir dengan sistem pendaftaran yang masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu tim harus mengisi form online dan melakukan upload pitchdeck kreatif yang telah disusun disini.

Bagi tim yang telah registerasi berpeluang besar memperoleh berbagai fasilitas berupa

1. Internet Package

Internet Package akan berguna bagi timmu untuk mengikuti berbagai rangkaian acara Hack a Farm yang seluruhnya berjalan online.  Timmu hanya perlu mengaktifkan paket data dan kalian bisa mengikuti acara Hack a Farm tanpa takut kehabisan kuota internet.

2. Webinar Build Impactful Team

Tim yang telah teregisterasi akan memperoleh kesempatan untuk mengikuti webinar dengan topik Build Impactful Team. Webinar ini akan berguna bagi semua tim yang sedang bertumbuh menjadi sebuah tim yang solid. Jangan lewatkan kesempatan mendapatkan insightful materi untuk tim kalian.

3. Workshop dan Mentoring

Pada rangkaian acara Hack a Farm Day, finalis akan memperoleh kelas workshop bersama praktisi-praktisi yang bekerja di dunia Start Up. Kelima topik workshop Hack a Farm ini sangat berguna bagi tim untuk diaplikasikan dalam case-case yag dihadapi di masa mendatang. Berikut list Workshop yang akan finalis peroleh di Hack a Farm:

  1. Design Thinking oleh Purwadhika School
  2. Finansial untuk Startup oleh TaniJoy
  3. Pitching for Funding oleh JALA
  4. Product Design oleh Widya.Edu
  5. Market Plan oleh Lemonilo

Untuk membantu finalis melakukan validasi ide teknologinya, Hack a Farm juga menyiapkan fasilitas mentoring dengan mentor yang berpengalaman di bidanngya. Dengan adanya mentor, finalis dapat berkonsultasi dengan mentor, sekaligus mentor dapat membantu megevaluasi proses development yang finalis lakukan. Berikut list mentoring yang akan diperoleh di Hack a Farm:

  1. Agriculture/Aquaculture oleh Indmira
  2. Develop Hardware oleh Biops Agrotekno
  3. Develop Software oleh JALA
  4. Market plan oleh Matchamu

4. Hack a Farm Kit

Finalis akan memperoleh Hack a Farm Kit untuk sebagai reward telah berhasil masuk tahap selanjutnya. Hack a Farm Kit ini berisi Merchendise Hack a Farm yang dapat dipakai oleh finalis seperti Topi, Notes, dan Kaos.

5. Grandprize dan Mentoring 6 bulan

Bagi tim terbaik Hack a Farm akan memperoleh kesempatan mendapat Grandprize dan mentoring. Hack a Farm berkomitmen tidak hanya memilih tim pemenang saja, namun akan mendampingi tim untuk bertumbuh melalui sesi mentoring selama 6 bulan. Hal ini dilakukan untuk memastikan tim terus melakukan perbaikan dan siap untuk melanjutkan teknologi yang dikembangkan.

Fasilitas yang diperoleh tentu tidak hanya berhenti disitu saja, bagi tim yang lolos ke sepuluh besar berpeluang besar tentunya akan memperoleh networking dan pengalaman bersama para praktisi.

Selain Hackafarm day dengan berbagai fasilitas di atas, ada rangkaian acara lainnya yang tidak kalah bermanfaat yaitu Talk Series. Talk Series merupakan program pembuka  dari Hack A Farm dimana peserta diajak untuk menggali permasalahan dari pemateri di bidang pertanian.  

Ingin mengikuti rangkaian acara Hack a Farm?

Segera daftarkan timmu sebelum tanggal 20 Agustus 2020 pukul: 23.59, Link pendaftaran: bit.ly/daftarhackafarm. Mari menyelesaikan masalah pertanian dan akuakultur bersama dengan Hack A Farm!

Ini Fasilitas untuk Timmu di Hack a farm 2020

Hack a Farm 2020 merupakan wadah bagi generasi muda untuk berkumpul serta berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan dalam bidang pertanian secara....

Hack A Farm 2020 Dibuka, Kompetisi Daring untuk Majukan Agrikultur dan Akuakultur

Hack A Farm merupakan kompetisi inovasi teknologi dalam bidang agrikultur dan akuakultur yang telah berlangsung dua kali pada tahun 2016 dan 2019. Hac....

Talk Series 3 #Hackafarm, Ketahanan Pangan Untuk Masa Mendatang

Ada empat pilar yang menyokong ketahanan pangan, yaitu ketersediaan pangan, keterjangkauaan pangan, pemanfaatan bagaimana bahan makanan dan keamanan p....