Jogja Jadi Pembuka Hackafarm 2019

Rangkaian acara Hackafarm dibuka pada Sabtu, 30 April 2019 di Yogyakarta. Ini menjadi rangakaian acara pertama dan akan dilanjutkan di beberapa kota (roadshow Hackafarm). Roadshow di beberapa kota ini dikemas dengan sharing session dan workshop.

Tema sharing session di Yogyakarta ini Creating Innovation in Agriculture & Aquaculture dengan mengundang narasumber dari empat perusahaan yaitu Jala, TaniHub, Agradaya dan Indmira. Hackafarm juga menyelenggarakan dua workshop sekaligus yaitu Design Thinking yang diisi UX Consultan dan Media Social Branding yang diisi Founder @Socialcreative.

Acara ini berlangsung di Block71 Yogyakarta dari pukul 09.00 – 12.00 dengan peserta yang beragam latarbelakang. Peserta antusias dengan materi yang dibawakan oleh masing-masing pemateri dari setiap perusahaan. Pemateri membawakan materi yang terkait usaha inovasi yang dilakukan oleh perusahaannya untuk mengembangkan pertanian. Materi yang dipaparkan menjadi bahan menarik peserta untuk mengetahui lebih jauh mengenai langkah-langkah yang perusahaan ambil.

Selain sharing session, Hackafarm juga memberikan dua topik workshop di luar pertanian untuk mengembangkan personal skill dari peserta. Harapannya generasi pertanian muda Indonesia memiliki bekal untuk dapat membawa bidang pertanian ke khayalak luas dengan cara yang menarik.

Setelah acara pembuka di Yogyakarta ini, Hackafarm akan melanjutkan roadshow ke kota-kota lain. Update informasi acara Hackafarm dapat dilihat pada Instagram @hackafarm. Tunggu roadshow Hackafarm di kota kalian!

Talk Series 1 #Hackafarm, Melihat Potensi Pertanian

Talk Series pertama dari rangkaian acara Hack a Farm bertema Innovation in Agriculture – Surviving in Time of Crisis and Welcoming New Business Oppo....

Menilik Potensi Sidat sebagai Komoditas Ekspor

Sidat atau yang lebih dikenal dengan nama unagi merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki gizi yang tinggi. Namun sayangnya, dikarenakan masyaraka....

Pemenang Hackafarm 2019 Bisa Jadi Opsi Teknologi Pertanian Masa Depan​

Yogyakarta, 4 September 2019 – Alat pendeteksi penyakit pada tumbuhan yang diproduksi oleh mahasiswa Universitas Gadjah Mada berhasil memperoleh pre....